Minggu, 01 Agustus 2010

Kisah si pitung

           Pitung adalah salah satu pendekar, asli orang  Indonesia berasal dari daerah betawi yang berasal dari kampung Rawabelong Jakarta Barat. Pitung dididik oleh kedua orang tuanya berharap menjadi orang saleh taat agama. Ayahnya Bang Piun dan Ibunya Mpok Pinah menitipkan Si pitung untuk belajar mengaji dan mempelajari bahasa Arab kepada Haji Naipin.
           Setelah beranjak dewasa pitung beserta rekan-rekannya melakukan gerakan membela rakyat tertindas karena ia tidak tega melihat rakyat miskin yang selalu disakiti.
           Berbeda dengan si pitung yang satu ini, ia berasal dari Pluit Jakarta Utara yang terkenal dengan laskar sipitung.si pitung ini mempunyai keinginan ingin meniru perjuangan pitung dari Rawabelong yang kita sebut jagoan betawi. selama ini ia belajar di Banten untuk memperdalam ilmu agama, demi masa depan dan memberikan manfaat kepada umat manusia... Dalam hadist Rasul SAW : "khairunnas anfau'hum linnas" sebaik-baiknya manusia yakni yang memberikan manfaat kepada manusia. jadi untuk menjalankan ibadah haruslah imbang antara hubungan dengan tuhan dan hubungan dengan manusia. yakni yang disebut ibadah vertikal dan ibadah horizontal. "hablum mina allah wa hablum minannas".
           Ia sudah lama sekali berada dibanten. demi mencari jati diri siapa ia sebenarnya. pertama ia menginjakkan kakinya di Banten pada tahun 1999 tepatnya di Kp. Kupaheuleut Ds. Giripawana Kc. Mandalawangi. ia berguru kepada KH. Shobari. beliau seorang kiyai yang ahli dalam ilmu agama.beliau sangat alim, tawadhu, dan berakhlakul karimah yang baik. kepadanyalah si pitung belajar ilmu agama selama 3 tahun. lalu pitung berkelana kembali mencari guru agama seakan-akan haus akan ilmu agama. karena si pitung mendapatkan amanat dari ayah dan ibunya. untuk memperbaiki dan memperdalam ilmu agama. lalu ia pergi keseorang kiyai yang bernama KH. E. Moch Hilmi. yang berletak tinggal di Kp.Sawah Ds.. Sukamanah Kc. Baros. beliau seorang kiyai yang alim, tawadhu, berbudi pekerti baik sekali. sipitung datang ke kpsawah pada tanggal 22 februari 2002. singkat cerita sampai sekaranglah si pitung berada di kp.sawah menuntut ilmu agama dan kuliah disalah satu institut di serang. sekarang ini adalah studi si pitung yang terakhir untuk menyelesaikan studinya. 
          Si pitung telah diberi tawaran oleh orangtuanya, apakah ingin berjuang di Betawi apa di Banten...... tunggu jawabannya.......dari si pitung......!!! setelah yang satu ini
     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Si Pitung